Kotak Komentar dibawah posting

Fitur baru dari blogger in draft

komen box blogger

Memang saya ketinggalan jauh ya tentang info baru ini ... :D. Tapi yang namanya berita dan info pasti berlaku lho ! ( sepertinya gitu ... )

Nah .. jika keluhan anda untuk blogger dalam hal komentar itu tidak perlu lagi ! karena blogger sudah menyiapkan amunisi baru disisi kemudahan mengakses kolom komentar, tepat dibawah posting. Jika ingin memasang kotak komentar dibawah posting tidak perlu mengandalkan pihak ketiga, asli blogger. Ingin tahu cara membuatnya ?


  1. Login di Blogger in draft
  2. Masuk ke Pengaturan
  3. Klik Tab Komentar
  4. Pada opsi penempatan form komentar pilih "disemat dibawah entri"
  5. Simpan !


Jika langakah diatas belum berhasil , coba langkah dibawah ini ! Tapi, bagi yang berhasil terusan artikel ini tidak perlu dibaca lho ... :D

Coba masuk ke edit HTML dan cari kode berikut , jangan lupa klik "expand my template widget"

<p class='comment-footer'>

<b:if cond='data:post.allowComments'>

<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>

</b:if>

</p>



atau cari saja bagian <p class='comment-footer'>


Jika sudah , hapus semua kode dan ganti dengan kode berikut :

<p class='comment-footer'>

<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>

<b:include data='post' name='comment-form'/>

<b:else/>

<b:if cond='data:post.allowComments'>

<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>

</b:if>

</b:if>

</p>



Jangan lupa disimpan dan lihat hasilnya ! Happy blogging !

Terima kasih sebelumnya kepada om Agus yang telah menulis tutorial ini terlebih dahulu.

26 komentar:

15 Juli 2008 pukul 08.45
Anonim mengatakan...

Thank ya, artikelnya mantap. Ne emang lagi pengen aku terpin di blogku. Salam kenal untuk semuanya :))

19 Juli 2008 pukul 09.56 Prima Kurniawan mengatakan...

@Sudarma : Silahkan dicoba ... :D

21 Juli 2008 pukul 16.16 light yagami mengatakan...

cip....

24 Juli 2008 pukul 15.25 Eourta Fandra mengatakan...

Mas kenapa di blog saya tidak bisa dipasang posting komentar. awalnya muncul tapi tidak berapa lama dia hilang. terima kasih.
eourta-fandra.blogspot.com

24 Juli 2008 pukul 15.29 Eourta Fandra mengatakan...

satu lagi mas, bagaimana cara menampilkan tanggal diatas seperti 120 JUli tang terdapat di bagian kiri atas
terima ksih

25 Juli 2008 pukul 14.44 Prima Kurniawan mengatakan...

Eourta Fandra :
COba lagi ya ... ;)) dah aku bls diblog kamu. Kalau tutorialnya buat icon kalendar ditunggu aja . lagi bnyk trouble nee .... :-L

8 Februari 2009 pukul 00.51 Ridwan Saribu mengatakan...

pusingkaaaaaa....help me...sudah beberapa kali saya utak atik blog saya tapi ko' kotak komentar belum muncul-muncul...tolong saya donkkkk

8 Februari 2009 pukul 08.38 PAKRTSGE mengatakan...

iya neh mas gak mucul2 busyet dah apa harus ganti template dulu ya ................
apa sangking guobloknya diriku ??

tak coba lagi dulu ah

11 Februari 2009 pukul 15.18
Anonim mengatakan...

gak bisa mas, aku pake template dari ourblogtemplates.com

16 Februari 2009 pukul 16.06 Abdul Katar mengatakan...

gak juga muncul kotak komentnya di blog saya

28 Februari 2009 pukul 02.10 Deded Parmana mengatakan...

eee. akhirnya......... mau jg. maksh mas,n salam knal...

18 Maret 2009 pukul 02.26 Salam Blog mengatakan...

Salam Kenal...
Silahkan kunjungi saya di:
http://dhafirsalam.blogspot.com

6 Mei 2009 pukul 18.07 It's My Life mengatakan...

aku dari kemaren heran....
kok kotak komentarnya gak muncul2...
ternyata....
tapi sekarang udah bisa...=))
makasih ya mas...

16 Mei 2009 pukul 14.02 Alat Kedokteran Gigi mengatakan...

GIMANA CARA TAMPILKAN PROFIL KOMENTAR: NAME/URL atau ANONYMOUS?

23 Mei 2009 pukul 16.44 Danu Akbar mengatakan...

wah,,,,
nice info mas...
thnx y...

29 Mei 2009 pukul 14.51 me mengatakan...

mas kodenya kok nggak ada letaknya dimana sih kalau kehapus gmanan cara pasangnya lgi

3 Juni 2009 pukul 14.45 pianoes98 mengatakan...

Kok komentar di blog saya malah ngga bisa dimunculin ya ????
Mohon Pencerahannya

14 Juni 2009 pukul 23.47 Bhakti mengatakan...

terima kasih mas, pak, om, sob,...
sangat berguna. ;)) ;))

24 Juni 2009 pukul 05.28 Haedir 'sisi' mengatakan...

mas tolong donk mas,,, aq uda keliling blog untuk maslah ini,,
gini mas , awalnya muncul,, tapi hilang lagi,,


aq uda coba, di kangroman, o-om, tp ttp g mau,,mohon bantuanya
di blog ini mas

dokterblogtips.blogspot.com

klw sempat bls di blog aq yhh mas,,MAKASAI BNYK (BUKU TAMU)

15 September 2009 pukul 09.59 jeparablogger mengatakan...

mas saya juga nih udah muter seharian... dipostingan saya yang beberapa minggu lalu tu muncul mas, tapi dipostingan saya yang terbaru g muncul lagi, mohon bantuan mas.
jeparablogger.blogspot.com

21 November 2009 pukul 02.58 Vita mengatakan...

mas problem ku juga sama nih,
abis keluar kotak komentarnya nggak lama langsung lenyap lagi :(( mohon bantuannya mas, maklum saya newbie

13 Desember 2009 pukul 16.58 Skyva mengatakan...

tq mas :))

17 Desember 2009 pukul 09.35 agusta ardana mengatakan...

mas, tapi gak semua postingan saya tidak selalu ada kotak komentarnya, gimana ini?

28 Januari 2010 pukul 16.17 krishpie mengatakan...

pusing sob, tetep ga bisa. bantuin dong. thanks.

4 Oktober 2010 pukul 18.46 yutha mengatakan...

mas kalo ane malah ga bisa sama sekali.. template dah ane ganti ga support apa yah ?

19 Desember 2012 pukul 06.13 Cara Mendapatkan XAMthone Plus mengatakan...

terima kasih gan tips, walaupun ketinggalan ya nggak apa-apa lagi pula sebentar kok buat btulin blognya ! :)
salam kenal ja

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan HTML seperti <b> , <i>, <s>, <a> ... Jangan spamming, komentar bernada spam akan kami hapus.
Terima kasih telah berkomentar di JogjaWiki

 

Post yang berkaitan :

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
© Copyright 2010 - Jogja Wiki Blog - Best viewed in 1152 x 864 pixel by Mozzila Firefox
Our Network at Bloggercustom and Healthy Tips | Post Entries | Comments -