Pengalaman Menggunakan Windows 7

Sudahkah anda mendapat berita tentang OS terbaru keluaran Microsoft ? Yap, ini dia Windows 7 namanya. Bulan lalu, pihak Microsoft merilis versi beta dari Windows 7, gratis tentunya :D. Lalu, apakah Windows 7 lebih baik dari Windows Vista ?. Menurut saya .... Ya ! :$

Jika anda ingin mencobanya di PC anda, PC anda harus memenuhi persyaratan berikut :
  • Prosesor minimal 1 Ghz
  • Hard disk kosong 16 GB
  • Memori / RAM 1 GB
  • Kartu grafis 128 MB dan mendukung direct 9.0. Nantinya, akan digantikan dengan DirecttX versi 11.
  • DVD R/W drive


Sembari anda membaca post ini, jika berminat silahkan download veris beta adari Windows 7 disini.


Sudah jalan proses download anda? Mari kita lanjut .....

Anda banyak perubahan dibanding Vista, yang paling mencolok adalah speednya ngebut alias banter. Apa pasal ? Vista memakai memori tersendiri tiap jendela yang kita buka, namun tidak dengan Windows 7, semua aplikasi dipangkas kedalam 1 bagian memori saja. Jadi, tidak banyak memori yang terbuang. Namun, apa saja fitur terbaru dari Windows 7 ! Oke, paling tidak hanya sekilas ya :D ...

1. Taskbar
Lebih besar dari dan unik, quick lauch hampir sama segede tombol start menu.


Anda sudah tidak menemui lagi logo "show desktop", tapi digantikan dengan tombol disisi paling kanan bagian taskbar, kanan dekat jam.

2. Personalisasi Tampilan


Tema di windows 7 berbeda dengan vista, semuanya disediakan berpasangan. Tema dengan wallpaper. Tidak hanya itu, wallpaper bisa diganti tiap interval waktu tertentu secara otomatis, tiap 5 menit misalnya. Screen saver juga begitu, paling tidak butuh VGA yang mendukung 3D.

3. DirectX 11 di PC anda !

Anda butuh DreictX terbaru ini utnuk maen game? jangan khawatir, sudah ada kok dipaket Windows 7 ini. Dengan DirectX 11 ini, fitur windows aero dan game - game bisa dijalankan dengan baik. Tentunya dengan VGA yang memadai pula :D

4. Windows Media Center dan Windows Media Player dengan versi teranyar


Dengan WMP terbaru ini ( kalau tidak salah versi 12 atau 13 ya .... ) kita bisa memutar hampir semua jenis format musik, namun anda harus sabar untuk file AAC :D



Pernah dengar Windows Media Center, kalau ini lebih seru, anda bisa memutar TV, streaming video, membakar CD / CVD atau sekedar buat album dalam satu jendela. Wah, hebat bukan ?

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya kupas tentang Windows 7 ini, tapi saya berikan sedikit "pencuci mulut" untuk anda yakni sebuah screen shot :.



Windows explorer



DirectX Information



System Information


NB : Saya cek di Situs resminya windows 7 ( link dibagian awal post) mereka sudah tidak menyediakan Link unduhan - Tanggal 21 Maret 2009. Jika anda masih sempet, beli aja majalah PC Plus edisi 326 | 03-16 Maret 2008. Solanya saya dapet DVD nya dari situ :D.

Sudah selesai download ? atau malah instalasinya ? lanjut ke langkah terakhir ! jika diperlukan, saya sediakan Serial number / product key untuk Windows 7 :

QXV7B-K78W2-QGPR6-9FWH9-KGMM7


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan HTML seperti <b> , <i>, <s>, <a> ... Jangan spamming, komentar bernada spam akan kami hapus.
Terima kasih telah berkomentar di JogjaWiki

 

Post yang berkaitan :

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
© Copyright 2010 - Jogja Wiki Blog - Best viewed in 1152 x 864 pixel by Mozzila Firefox
Our Network at Bloggercustom and Healthy Tips | Post Entries | Comments -