Adu Desain sambil meraup dollar yuk !

Lama tak jumpa, sibuk ngurusi badan sehabis liburan. Padahal cuma stay at home sih :D. Kali ini ada info baru buat anda penggila Desain grafis. Mungkin anda yang tidak bisa menyalurkan hobinya ke lomba - lomba tingkat dearah, anda bisa meluangkan baca artikel ini. Singkat kata, ini tentang Kontes Desain Grafis tingkat internasional. Penasaran ? Oke ... lanjut baca ...

Bisa dibilang versi virtual dari lomba - lomba didunia nyata, tak perlu syarat khusus, yang penting bisa menjalankan Corel draw, Adobe Illustrator, Photoshop atau program pengolah vector lainnya, hasil urusan belakang. Namun konesekuensinya anda harus punya mental lebih. Terkadang anda sudah disudutkan oleh peraturan (brief) yang dibuat oleh CH alias Contest Holder atau Penyelenggara kontes.

Nah begini prosesnya, CH tadi menyewa tempat untuk menyelenggarakan kontes tadi disebuah Website yang akan kita bicarakan nanti, Contest di publikasikan, dan desainer beramai - ramai mendaftarkan desainnya sesaui "brief" yang telah diberikan.


Nah, berikut beberapa website penyedia contest desain yang bisa anda kunjungi.
1. 99Designs
99designs merupakan langganan saya, setiap hari pasti ada contest baru yang publish. Dari desain Logo, Web, T-shirt dan lain - lain. Hadiahnyapun tak main - main, minimal ada yang $100 sih tapi jangan kaget jika menemukan contest senilai $4.000 ya :D. Setiap kontes ada levelnya, yang paling diminati desainer adalah kontes yang bergaransi dari pihak 99Designs, rata - rata kontes bergaransi bisa mencapai 200 lebih entri desain walaupun hanya seharga $100 - $200 saja.

2. Logo Tournament
Yang khusus untuk kontes Logo, bisa logo website atau logo produk tertentu. Nah, yang bikin rumit entri yang ingin dimasukkan harus berukuran 350 x 280 pixel. Jadi pintar - pintar anda mengolah gambar berukuran besar menjadi sekecil itu tanpa menurunkan kualitas gambarnya. Soal hadiah tak beda jauh dengan 99 designs.com. Oiya, bahkan akhir - akhir ini Orang Indonesia ada yang menduduki posisi top rank di Logotournament ... Hebat bukan !

3. Get A Freelancer
Berbeda dengan yang satu ini, di Get A Freelancer giliran anda yang bersaing. Anda adalah penjualnya, jadi harus pintar membujuk pembeli dengan harga yang pas sesuai kualitas barang anda. Sebenarnya tidak hanya Desain grafis yang dijual belikan, Program Windows dan Linux, dan wuh ... banyak banget lah ... ada kurang lebih 80 kategori yang siap disambangi. Cara kerjanya hampir sama, cari kontesnya, daftar dan hargai sendiri barang anda, lalu CH akan menawarnya ( tapi jika tertarik lho ... :D )

Sebenarnya masih banyak website yang belum saya sebutkan, namun 3 diatas adalah yang terbaik menurut saya :) . Mungkin jika anda menang satu kontes saja ... anda bisa beli motor baru ( walaupun baru uang muka ) ... lumayan kan ? hahaha ...

Jika tertarik, bisa join sekarang dan gratis. Emm ... masih butuh contoh yang beneran ? bisa kunjungi profil saya di 99designs.com disini. Yang Penting Happy Blogging aja deh ... !

9 komentar:

25 Juli 2009 pukul 16.48
Anonim mengatakan...

pingin ikutan, sayang gak bisa desain.. :)

15 Agustus 2009 pukul 21.19 Mas Yono mengatakan...

Aku dulu pernah ikut kontes ky gini tapi panitianya dari Limeexchange (kalo ga salah) disitu kita daftar berdasarkan keahlian kita. Saat itu aku daftar sebagai master Photoshop hingga pada suatu hari datang sebuah email yang isinya menawarkan job membuat disaib gambar dengan harga-harga tertentu minimal 300$ so aku ikut coba-coba tapi........ternyata sebelum mulai ikut tak tahunya harus di tes dulu. Saya diberikan 50 pertanyaan tentang Photoshop semuanya pakai bahasa wong londo (english) hasilnya? dari 50 pertanyaan cuma 9 yang benar hkhkhkhkhkhkhkh so gatot deh alias gagal total.

15 Oktober 2009 pukul 00.43 Aris Setiadi mengatakan...

Bisa yoba ikutan nih aku...!!!

14 Oktober 2010 pukul 23.10 Toni mengatakan...

Q sih pengen banget ikut. Tapi g pinter ngedesain...

24 Desember 2010 pukul 08.26 Unknown mengatakan...

aku pengen daftar di logotournament,tapi yang punya account logotournament.com yang gak ke urus saya beli boleh kagak? hubungi saya di hafizcs51@yahoo.com

14 Januari 2016 pukul 10.12 Unknown mengatakan...

om, caranya submit desain kita ke logotournamnt gmn?

19 Februari 2016 pukul 08.53 beritaPopuler mengatakan...

daftar tunggu di logo tournament ga bisa langsung ikut kontes mas??? bagai mana cara submit logonya,kok ga ada tulisan submit

25 April 2016 pukul 19.55 Unknown mengatakan...

gmna caranya submit logo di logotournament.com

dan ada option wait pojok kanan atas, itu maksdnya apa?? melihat bnyaknya daftar wait..

tolong penjelasannya :)

10 Mei 2016 pukul 02.02 Unknown mengatakan...

cara masuk ke contesnya gmn,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan HTML seperti <b> , <i>, <s>, <a> ... Jangan spamming, komentar bernada spam akan kami hapus.
Terima kasih telah berkomentar di JogjaWiki

 

Post yang berkaitan :

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
© Copyright 2010 - Jogja Wiki Blog - Best viewed in 1152 x 864 pixel by Mozzila Firefox
Our Network at Bloggercustom and Healthy Tips | Post Entries | Comments -