10 Menit Ngobrol Tentang Adsense

Uang adalah sesuatu yang bisa dianggap hal yang paling penting, mungkin bagi anda atau siapapun selain anda. Tapi untuk bicara bisnis internet, PAra Adsenser bilang kalau Adsense is never die tapi tidak untuk akhir - akhir ini !. Hahaha ... karena Adsense-ku 4 bulan akhir bikin puasaku hampir batal ... Oke, cukup luapan emosinya ya. Mau lanjut ?


Satu kata. Iseng menjadi sebuah keyword motivasi bagi para Adsenser yang telah sukses, namun ada beberapa yang telah jago dibidang yang mirip sebelumnya yaitu SEO dan afiliasi. Lalu, apakah penting mendalami ilmu untuk bermain Adsense ?

Tergantung dari sektor mana anda menilai adsense. Jika hanya iseng, anda mungkin berminat karena teman - teman anda sudah ada yang pernah dapat sebelumnya. Seperti saya, antara sekolah dan adsense , dan sekarang ditambah urusan desain grafis. Ketiganya sama - sama butuh dan menghasilkan uang.

Untuk kesekian kalinya, saya dapat motivator baru ( yang bisa menuntut saya menulis tulisan ini .. :D ) yaitu buku buatan Bung Cosa tentang kisah sukses para pejuang Adsense. Disana ada banyak orang yang telah dapat penghasilan banyak dari Adsense saja. Khususnya orang Jogja yang bernama Mas Pogung, aku berkeinginan ikut seminarnya, kalau perlu aku cari rumahnya. Kan sama - sama orang jogja ... :) Konon Mas pogung berpenghasilan mencapai 6 digit alias puluhan ribu dolar setiap bulannya.

Setiap usaha pasti ada resiko, apalagi yang satu ini. Mulai dari Blog di banned oleh blogger, cek $10 dari pihak Adbrite yang nganggur yang akhirnya aku kumpulkan untuk tugas Ekonomi disekolah ( bisa baca disini ) , dan lain sebagainya. Maka dari itu, anggaplah kegagalan dalam usaha anda itu sebagai sebuah obat untuk bangun dari kegagalan itu sendiri, seperti pepatah mengatakan "Pengalaman adalah guru yang paling sempurna" bukan begitu ?

Sudah selesai meratapi nasib ? Dan ingin bangun dari hal yang membuat diri anda merasa "kurang beruntung" secepatnya ? Nah, ada gambar bagus untuk anda, mungkin anda ada sudah tahu sebelumnya, gambar ini saya dapat dari Joel Comm - webmaster dari Shoemoney.com ....


Sumber : shoemoney.com


Angka yang menakjubkan , kurang lebih cek diatas bernilai $132,994 atau 1.329.940.000 rupiah ! ( asumsi $1 = RP 10.000 ). Ia dapat karena ketekunanya dalam bidang afiliasi dan marketing. Joe berusaha menjual barang apapun dengan harga yang masuk akal bahkan dengan harga yang fantastis, sekalipun barang tersebut bisa kita dapat secara gratis di internet. Hmmm ... Lalu apa yang kita perlukan untuk bisa eksis didunia bisnis semacam ini ?
  1. Motivator yang kuat. Walaupun hanya gambar seperti diatas, anda mungkin berangan - angan untuk mendapatkannya bukan ?. Motivator ini biasanya bersifat temporary saja jika anda tidak dapat memanfaatkannya dengan baik.
  2. Mempunyai web yang sudah mapan. Kebanyakan Adsenser hanya bermodal blog. Itu sangat kurang ! Paling tidak anda butuh WordPress dan bukan Blogger. Tapi bukan maksud saya merendahkan Blogger. Belajar dulu dari Blogger dan perlahan bermain Web. Dengan Bloggerpun anda juga bisa menghasilkan dolar bukan ?. Web yang mapan berciri khas punya trafik yang stabil.
  3. Sedikit perdalam SEO ( Search Engien Optimization ). 50% lebih para Adsense bergantung pada search engine. Trik dasar juga diperlukan disini. Untuk mencoba teknik dasar, bisa baca artikel yang satu ini. Hampir lupa,saya juga ada buku SEO asli dari Google, tapi mungkin baru di posting selanjutnya akan saya berikan. Belum saya upload, hehehe ...
  4. Content atau artikel yang harus dan mempunyai tema tertentu.  Ini yang paling penting, jangan berpikir untuk nembak HPK ( High Paying Keyword ). Buat saja artikel yang menarik untuk pembaca dan mempunyai kesan tersendiri. Search engine paling suka konten yang orisinil, semi-orisinil juga tak apa - apa sih ... sertakan sumbernya jika anda mendapatkan artikel hasil ko-pas dari web lain. Karena jika web anda terdapat artikel yang ambigu, adsense juga bingung menentukan iklan mana yang paling cocok untuk artikel tersebut. Bisa jadi yang muncul hanya iklan layanan masyarakat.

Jika dilihat dari 4 poin diatas, tidak ada yang susah kok. Jika anda sukses nantinya, saya bisa jamin ( walau tidak 100%, 50% sajalah ) uang yang anda dapat nanti tidak akan dihambur - hamburkan, karena perjuangan yang menantang itu tadi. Kebanyakan yang dilakukan para Adsenser yang sudah sukses adalah menabung uangnya untuk biaya nikah, istri, dan asuransi anaknya entah sekolah atau apalah. Jarang yang untuk beli mobil atau rumah mewah. Paling mahal mereka beli laptop atau sarana dan prasarana lain untuk menunjang bisnis Internetnya. Itu saja mereka sangat puas lho ... !

Jika butuh ilmu dari yang sudah banyak makan garam di dunia Adsense, kamu bisa join di Adsense-ID , forum publisher Adsense terbesar di Indonesia, para maestro juga sering "begadang" disana kok.

Berhubung, saya sudah capek mijitin keyboard, saya mau tidur untuk persiapan sahur nanti, biar besok puasanya kuat. Dan semoga ramdhan kali ini memberi kita petunjuk yang lebih baik ... Amin ...

4 komentar:

15 September 2009 pukul 21.13 jeparablogger mengatakan...

mas aku kembali, mengenai yang tdi tentang hilangnya jumlah komentar, mas kan udah liat sendiri, udah tak coba merubah semua setting masih ga bisa. apa mungkin masalh htmlnya?

26 September 2009 pukul 19.54 blue-pe mengatakan...

mas aku kembali lagi, tapi pake blog yang beda.
sekalian info, aku udah jadi followersnya mas, tolong maen juga ya, kalo bisa jadi followers saya juga biar kita bisa sharing tentang berbagai hal.. sekalian kita bisa saling bantu tentang adsense..
thanks ya mas buat responnya.

25 Juni 2010 pukul 00.12 Mr.XXX mengatakan...

HAnya satu kata "fantastisss" :-o

2 September 2011 pukul 22.30 nugie2 mengatakan...

bagus mas artikelnya....
ternyata ada juga ya orang yang bisa mendapatkan sampe miliyaran rupiah hanya dari google adsense...jadi pengen.ikut nyobain ilmunya ah...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan HTML seperti <b> , <i>, <s>, <a> ... Jangan spamming, komentar bernada spam akan kami hapus.
Terima kasih telah berkomentar di JogjaWiki

 

Post yang berkaitan :

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
© Copyright 2010 - Jogja Wiki Blog - Best viewed in 1152 x 864 pixel by Mozzila Firefox
Our Network at Bloggercustom and Healthy Tips | Post Entries | Comments -